574 Mahasiswa Mengikuti PKKMB Gensira 2022 UTP Surakarta

Administrator

28 September 2022
223
slider

Dilaksanakan Hari Senin (26/09) UTP Surakarta melaksanakan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru) Gensira (Generasi Siap Juara) 2022. Acara di buka dengan Upacara lalu dilanjutkan penampilan tari dari UKM Seni & Budaya. Setelah itu sambutan-sambutan yang diisi oleh Kepala Humas & Promosi PMB, Fatkhul Imron, S.Pd., M.Or, ketua panitia PKKMB Sabar Nur Sidiq dan terakhir Rektor UTP Dr. Winarti., M.Si. 

Winarti mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di UTP Surakarta kepada mahasiswa baru UTP. Dalam pidatonya Winarti menuturkan bahwa menjadi mahasiswa haruslah kreativ, inovatif dan solutif. Menjadi mahasiswa tentunya menjadi agen perubahan dan pembaharuan untuk dapat mengatasi masalah dan menemukan solusi yang ada di masyarakat. 

Selain itu PKKMB hari pertama juga diisi kuliah Umum oleh Bapak Drs. Teguh Prakosa selaku Wakil Walikota Solo yang sekaligus merupakan alumni UTP Surakarta.
Beliau menceritakan bagaimana saat menjadi mahasiswa di UTP. Dalam kuliah umumnya Teguh menyampaikan agar mahasiswa baru UTP tidak merasa berkecil hati dengan kampus atau perguruan tinggi negeri maupun kampus swasta besar lainnya. Teguh percaya mahasiswa UTP dapat menjadi pelopor dan sosok yang bermanfaat dan berdampak positif didaerah asalnya setelah menempuh kuliah di UTP. 

Teguh berharap bahwa mahasiswa baru UTP tidak hanya menjadi kepala desa, ASN. Justru anak-anak bisa mengembangkan kewirausahaan dan menciptakan lapangan kerja merekrut ribuan orang.

Pada tahun akademik 2022/2023 mahasiswa baru UTP mencapai 574 mahasiswa yang terdiri dari 145 mahasiswa dari fakultas Teknik, 43 mahasiswa dari Fakultas Pertanian, 79 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi & bisnis, dan 307 dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.


Universitas Tunas Pembangunan

Kampus 1 Jl. Balekambang Lor No. 1,Manahan,Surakarta, Jawa Tengah

Kampus 2 Jl. Walanda Maramis No.31, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah


Apa Yang Kamu Butuhkan ?

Konsultasi Online
Panduan Pendaftaran
E-Brosur


Langsung Daftarkan Dirimu
Pendaftaran Mahasiswa Baru