Lebih Dari 90 Tim Futsal & Voli Akan Berlaga di Rektor Cup UTP 2022

Administrator

01 Oktober 2022
209
slider

UTP Surakarta menyelenggarakan Rektor CUP 2022 untuk pertama kalinya. Rektor Cup merupakan ajang pertandingan olahraga futsal & voli Se-Jateng & DIY yang diselenggarakan pada tanggal 29 September-02 Oktober 2022 untuk futsal dan 08-09 Oktober 2022 untuk Voli. Rektor Cup 2022 diketuai oleh Pipit Yulianto,S.Pd., M.Or selaku kaprodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) UTP.

Sebagai ketua panitia Pipit menuturkan acara Rektor Cup ini bertujuan untuk menjaring bibit unggul khususnya di bidang futsal dan voli. Selain itu tentunya untuk ajang promosi dan membranding UTP khususnya di FKIP yang sudah terkenal dengan keolahragaannya.

"Kampus di Jawa pertama kali memiliki prodi olahraga ya di UTP ini. Makanya kami dari FKIP khususnya prodi PKO & Pendidikan Jasmani ingin menguatkan branding sebagai kampus juara di sektor olahraga. Selain itu acara ini juga sebagai bentuk promosi untuk siswa/siswi SMA/SMK Se-Jateng dan DIY untuk lebih mengenal UTP", ungkap Pipit.

Berbicara tentang Peserta Rektor Cup 2022 ini, Pipit pun tidak menyangka bahwa antusias pesertanya membeludak dan melebihi target diawal. "Kami sendiri tidak menyangka kalau yang daftar lebih dari 90 tim, yang terdiri dari 64 tim futsal dan 32 tim voli. Ini saja masih ada yang waiting list. Artinya siswa/siswi SMA/SMK sangat menggemari olahraga futsal dan voli. Bayangkan saja nanti antusiasme supporternya pasti GORS juga akan rame", ujar Pipit.

Pipit juga menceritakan awal mula ide tercetusnya Rektor Cup 2022 ini, yaitu melihat fenomena setelah pandemi yang mana kebugaran tubuh harus tetap dijaga dengan baik, khususnya untuk anak-anak remaja. Selain itu, Pipit dan civitas akademika FKIP UTP ingin memperkenalkan GORS UTP kepada siswa/siswi SMA yang ada di Jawa Tengah dan Jogjakarta.

"Ide awal membuat Rektor Cup ini, kami hanya ingin memfasilitasi anak-anak sekolah khususnya remaja bisa bermain futsal & voli. Seperti yang kita tahu, baru saja kita terkena wabah pandemi Covid-19, Kami ingin anak-anak sekolah usia remaja aktif lagi untuk berolahraga. Selebihnya saya dan teman-teman dosen PKO & Penjas juga ingin mengenalkan GORS UTP sebagai salah satu sarana olahraga yang ada di Surakarta", imbuhnya.

Lebih lanjut Pipit menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan Rektor cup 2022 ini agar dapat berjalan lancar, dan Universitas dapat menjadikan acara ini sebagai agenda rutin tahunan.

"Saya berharap acara ini bisa menjadi agenda tahunan dan scoop penyelenggaraan dapat diperluas sampai Jawa hingga Bali. Selain hal tersebut siswa SMA/SMK lebih dapat mengenal UTP lebih baik lagi sebagai Kampus Juara", harapnya.


Universitas Tunas Pembangunan

Kampus 1 Jl. Balekambang Lor No. 1,Manahan,Surakarta, Jawa Tengah

Kampus 2 Jl. Walanda Maramis No.31, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah


Apa Yang Kamu Butuhkan ?

Konsultasi Online
Panduan Pendaftaran
E-Brosur


Langsung Daftarkan Dirimu
Pendaftaran Mahasiswa Baru